Monday 29 July 2013

Banyak Pelecehan, Lagi-Lagi Acara Sahur Pesbukers Dan OVJ ditegur KPI

Seperti tahun sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan surat teguran kepada sejumlah program acara sahur di sejumlah televisi, program yang kena teguran itu diantaranya sahurnya pesbukers di ANTV dan OVJ di Trans7, Seperti dikutip dari laman KPI, surat teguran sahurnya pesbukers bernomor
/K/KPI/07/13 dibuat pada tanggal 15 juli 2013, Menurut KPI banyak aduan dari masyarakat terhadap program komedi tersebut.

Acara Sahurnya pesbukers yang ditegur ialah tayang pada 10 juli 2013 dan 12 juli 2013. KPI mencatat setidaknya ada enam adegan yang dianggap melakukan pelanggaran terhadap aturan penyiaran, adegan yang dilakukan eko patrio, sapri, opik kumis, daus mini dan andhika pratama dianggap melakukan pelecehan.

"Pelanggaran yang dilakukan adalah penayangan adegan yang melecehkan orang dan atau masyarakat dengan kondisi fisik tertentu serta pelanggaran terhadap norma kesopanan," tulis KPI yang dikutip Okezone,Rabu (17/7/2013)

"KPI pusat meminta kepada saudara agar menjadikan pedoman prilaku penyiaran dan standar program siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah programdan diharapkan terdapat perbaikan pada program siaran yang sesuai dengan ketentuan P3 dan SPS sehingga program siaran dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat".

Teguran serupa juga dilayangkan kepada Sahurnya OVJ di Trans7 pada 12 juli 2013 sama dengan sahurnya pesbukers, para bintang sahurnya OVJ seperti andre taulani, desta, nunung, parto melakukan lawakan yang melecehkan.

Jauh Sebelum memasuki bulan ramadhan, KPI memang sudah mengingatkan agar acara lawak ditelevisi berhati-hati, KPI pun sempat menyayangkan karena acara di sahur atau berbuka puasa dari semangat Ramadhan karena lebih banyak mengandung unsur lawakan yang melecehkan.

Sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

 

Copyright © Seno Blog's | Design by Husen Pharmacy | Seno Tidur | Seno Blogs